Sunday, October 4, 2009

Hari Tahu Baru

Hari Tahun Baru adalah hari raya di Amerika Serikat. Tapi hari raya itu berbeda dari hari raya lain dan juga dari Hari Tahun Baru Cina. Di Amerika, ada banyak tradisi khusus yang berhubungan dengan Hari Tahun Baru.

Di Amerika, biasanya orang pulang untuk hari raya, seperti Natal, dan merayakannya dengan keluarganya. Namun demikian, orang biasanya merayakan Hari Tahun Baru dengan temannya. Juga, pesta untuk Hari Tahun Baru terjadi hari sebelumnya; Malam Tahun Baru. Hari raya ini biasanya tentang pesta dan kesenangan.

Di Malam Tahun Baru, orang pergi ke rumah temannya, hotel, atau bar dengan pacar atau istri/suami. Semuanya menunggu sampai jam 12:00. Lalu, waktu jam 12:00, semuanya merayakan. Mereka menari, mencium, dan bersorak. Juga, mereka minum sampanye dan membuat resolusi tahun baru. Orang bilang apa mau membuat atau apa mau merubah tahun ini. Biasanya orang mau bergerak badan/berolahraga, menghentikan rokok, dll. Sayangnya, mereka jarang punya sukses dan harus coba lagi tahun depan.

1 comment:

  1. Favorit saya bagian dari Amerika New Years Day adalah menonton college football!! WOO

    Karena aku, seperti kebanyakan orang Amerika tidak bisa menyimpan resolusi, saya tidak membuat mereka lagi .... :-)

    ReplyDelete