Monday, October 19, 2009

Cerita "Grhhh"

Cerita “Grhhh” adalah cerita tentang zombi. Satu petugas polisi bernama Reserse Sarman menemukan banyak zombi dan juga menemuka zombi tidak bisa dibunuh oleh pistol biasa. Dia harus memakai rudal untuk menghentikan zombie-zombi, dan sesudah itu, ulat-ulat yang keluar dari tubuh zombimasih ada. Akhirnya ada terlalu banyak zombi, Mereka terus datang ke kota dan ada di mana-mana. Reserse Sarman menyadari zombi itu adalah korban dari pembantaian misterius di mana banyak kriminal kelas teri yang bertato dibunuh. Mereka tidak punya kuburan baik jadi sekarang mereka marah sekali. Reserse mau membantu zombi dengan penyembahyangan tapi sudah terlalu terlambat.

Saya pikir cerita ini menarik sekali. Sebelum saya membacanya, saya tidak tahu tentang Pembantaian misterius dari jaman Suharto. Suharto menyebabkan banyak orang dibunuh karena mereka penjahat kelas teri. Karena itu, banyak orang, baik kriminal dan bukan kriminal, yang bertato takut. Mungkin mereka akan dibunuh. Dan juga, cerita betul karena korban itu tidak punya kuburan baik, dan untuk orang Indonesia, kuburan baik penting sekali.

Walapun peristiwa ini menyedihkan sekali, saya menghargai belajar tentang sejarah Indonsia karena itu menarik sekali. Saya pikir cerita ini menarik karena jenis cerita zombi adalah biasa, tapi cerita itu punya perspesktif berbeda. Biasanya zombi tidak punya kerasaan dan hanya mau makan orang lain, tapi zombi di cerita ini mau membalas dendam. Mereka mau menyakiti orang lain karena dulu orang menyakiti mereka walaupun mereka sebenarnya orang baik.

No comments:

Post a Comment