Friday, October 9, 2009

Halloween




Satu hari raya khusus di Amerika Serikat adalah Halloween. Halloween berlangsung pada tanggal 31 October. Halloween dirayakan oleh banyak orang. Tapi Halloween dirayakan berbeda oleh anak-anak dan orang dewasa.

Kostum dipakai baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Kostum populer biasanya menakutkan, seperti hantu, penyihir, atau Penjahat. Anak-anak berkeliling dari rumah ke rumah untuk “Trick or Treating”. Mereka diberi gula-gula di setiap rumah. Orang dewasa tidak boleh “Trick or Treat,” tapi Halloween masih dirayakan. Orang-orang dewasa bisa pergi ke pesta Halloween. Mainan Halloween dimainkan di pesta, orang menari dan mungkin ada perlombaan kostum.

Sebelum Halloween, rumah dihiasi dan labu merah diukir. Namanya labu merah yang diukir adalah “Jack-o-lantern.” Mungkin cerita hantu dikatakan. Makanan dari labu merah, seperti pastai labu merah dan biji labu merah dimakan, dan anggur apel diminum. Dan, tentu saja, banyak gula gula dimakan dan dibagikan.

Dulu Halloween dianggap berbahaya atau menakutkan karena banyak hantu datang. Hari sesudah Halloween adalah hari penting untuk orang Katolik namanya Hari semua roh. Tapi sekarang, Halloween dianggap hari kesenangan oleh banyak orang.

Untuk Halloween tahun ini, saya sudah menghiasi apartemen saya, membeli gula-gula dan membeli kostum untuk kucing saya. Saya belum mengukir labu merah atau membuatkan kostum saya. Teman saya akan mengunjungi saya dan kami akan pergi ke pesta Halloween. Kostum kami akan menjadi patung orang susi dari budaya pop.


EDIT: Ini foto dari Halloween tahun yang lalu dengan saya dan kucing saya. Saya adalah "go-go girl" dan Max adalah setan. Tahun ini Max adalah udang karang

Tahun ini. Saya sebagai Ziggy Stardust dan Max sebagai karang


2 comments:

  1. Wah, nanti kalau ada foto mbak Melissa dengan kostum Halloween, bisa dipasang di blog ini, dong. Pasti asyik sekali.... Apakah Anda akan ikut pesta di Jalan State? Saya pernah sekali datang ke acara di sana, waktu tahun 2006, tapi tidak pernah memakai kostum. Saya pikir saya sudah 'menakutkan' walaupun saya tidak memakai topeng ...hahahaha. Yang menarik, sepertinya Halloween ini juga mulai dirayakan di Indonesia, terutama di kota-kota besar, oleh mahasiswa atau siswa SMA. Saya ingat dulu di kampus saya di Yogyakarta, kami pernah membuat pesta 'selamat datang' atau welcome party untuk mahasiswa baru dengan tema pesta Halloween. Dan saya datang ke acara itu dengan muka berbedak putih tebal dan make-up hitam di lingkaran mata :-)
    Arti

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah ke Jalan State. Satu tahun saya pergi ke pesta di dekat Jalan State, tapi saya tidak senang banyak orang, jadi saya pergi ke pesta-pesta lebih kecil.

    ReplyDelete