Friday, September 18, 2009

Balapan Binatang

Sebagian besar orang Amerika senang sekali melihat balapan binatang. Maklum, balapan binatang aspek penting di budaya America. Banyak orang pergi ke balapan kuda seperti Kentucky Derby, Belmont Stakes, Preakness Stakes, dan lain lain. Balapan ini bisa menjadi serius sekali. Orang memakai baju indah dan banyak perempuan memakai topi terperinci. Orang datang dan bertaruh banyak uang, dan banyak orang menonton balapan di situ atau di televisi.

Ternyata, banyak orang tidak tahu bahwa balapan bisa menjadi berbahaya sekali untuk kuda. Banyak kudu dilukai dan karena itu mereka mati atau harus dibunuh. Waktu kuda balapan, mereka muda sekali, mugkin hanya berumur tiga tahun, tapi mereka masih harus dibunuh. Ini situasi sedih sekali, dan karena itu, banyak orang tidak senang balapan kuda.

Walapun balapan kuda bisa berbahaya untuk kuda, saya pikir tradisi itu akan terus berlangsung. Banyak orang tidak tahu tentang bahaya ke kuda, dan banyak orang senang menonton balapan. Orang hanya dengar tentang bahaya waktu kuda terkenal dilukai atau mati. Contoh, tahun 2006, kuda namanya Barbaro menang Kentucky Derby. Lalu, dia memacthkan kakinya dan alhasil mati. Banyak orang sedih sekali, tapi sayangnya, ini biasa untuk balapan kuda.

No comments:

Post a Comment